B. Indonesia tuliskan surat pribadi untuk orang tua

Isinya
Pada liburan semester yg akan datang kamu tidak bisa pulang karena sekolah mengadakan kegiatan Pramuka PERSAMI,kamu memberitahukan kepada orang tua di rumah.dan kamu minta uang kepada orang tua untuk membeli sekedar oleh oleh untuk adik.

Unsur surat pribadi
1Tanggal surat
2.Alamat surat
3.Pembuka surat
4.Pendahuluan
5.Isi
6.Penutup surat

tuliskan surat pribadi untuk orang tua

Isinya
Pada liburan semester yg akan datang kamu tidak bisa pulang karena sekolah mengadakan kegiatan Pramuka PERSAMI,kamu memberitahukan kepada orang tua di rumah.dan kamu minta uang kepada orang tua untuk membeli sekedar oleh oleh untuk adik.

Unsur surat pribadi
1Tanggal surat
2.Alamat surat
3.Pembuka surat
4.Pendahuluan
5.Isi
6.Penutup surat

Jawaban:

*(Tanggal surat)

Jakarta,15 desember 2022.

*(Alamat surat)

Dari:(nama kamu)

Untuk : (nama ibu kamu)

Di

bandung jawa barat

*(Pembuka)

Halo/Assalamu’alaikum wr. wb

*(pendahuluan)

Apa kabar ibu dan ayah? Semoga baik baik saja yaa di sana, jangan khawatir kan aku yaa aku juga baik baik saja kok.

(Isi)

namun aku tidak bisa pulang ke rumah untuk saat ini,Karena Sekolahku akan mengadakan kegiatan PERSAMI untuk itu Aku ingin meminta izin kepada ayah dan ibu agar aku bisa mengikuti kegiatan tersebut, oh yaa aku juga ingin meminta uang jajan untuk di sana serta aku ingin membeli oleh2 untuk adik, aku harap ibu dan ayah segera mengtransfernya ya.

(Penutup)

Maaf ya ayah ibu, aku selalu merepotkan kalian doakan aku yaa supaya suatu saat aku bisa membalas apa yg kalian beri selama inidan semoga aku bisa dapat mengikuti persami dengan baik, sampai jumapa ayah dan ibu aku berjanji akan secepat nya bisa pulang ke rumah

Wassalamu'alaikum

[answer.2.content]